Upacara Harkitnas ke 104 Berlangsung Khidmat - SUARA BERSATU FM 95,5 MHz
Headlines News :
Home » » Upacara Harkitnas ke 104 Berlangsung Khidmat

Upacara Harkitnas ke 104 Berlangsung Khidmat

Written By SUARA BERSATU FM 95.5 MHz on Selasa, 22 Mei 2012 | 6:49 PM


Menapaki perjalanan sejarah kebangkitan nasional Indonesia, maka cara berfikir nasionalis dalam membangun Indonesia baru di masa depan adalah bagaimana mengutamakan kepentingan kehidupan nasional. Dalam hal ini, seyogianya cara berpikir nasionalis adalah antitesis dari cara berpikir individual, kedaerahan, kepartaian atau golongan, dan kolonial. Karena itu, dalam memaknai kebangkitan nasional dan wacana Indonesia ke depan yang lebih baik, mandiri, sejahtera dan lebih bermartabat, diperlukan adanya korelasi antara kesadaran sejarah, fakta sosial, dan semangat nasionalisme ke-Indonesia-an yang memiliki bangunan karakter kesejatian Indonesia.

Demikian sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tifatul sembiring, yang dibacakan Wakil Bupati Sinjai A. Massalinri Latief dalam peringatan Hari Kebangkitan nasional (Harkitnas) yang ke-104 yang digelar hari ini Senin (21/5/12) yang diikuti berbagai komponen unsur muspida, para pejabat, Pegawai negeri Sipil dan , para pelajar di halaman kantor Bupati Tanassang Sinjai.

“Peringatan Harkitnas yang ke 104 tahun 2012 ini menjadi penting, apabila nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai persatuan dan kesatuan, nilai-nilai kejujuran, dan nilai-nilai kebersamaan yang menjadi ciri ke-Indonesia-an kita, yang telah dipelopori oleh para pendahulu kita melalui gerakan “Boedi Oetomo” tersebut, dapat dijadikan suatu energi bagi langkah-langkah kita kedepan. Juga sekaligus menjadi renungan dan evaluasi, sejauhmana semangat nasionalisme tersebut terimplementasi dalam setiap potensi, profesi, tugas dan tanggung jawab perilaku masing-masing individu warganegara Indonesia dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”. Tambah Wakil Bupati Sinjai.

Massalinri juga mengharapkan semangat kebangkitan nasional yang telah dirintis oleh para pendahulu kita, tetap dan terus menjadi obor penerang dan pencerah bagi langkah anak bangsa menjaga dan mengembangkan konstruksi nasionalisme yang bercirikan ke-Indonesia-an sejati. Konstruksi nasionalisme yang berkarakter sebagai bangsa yang bermoral, karakter sebagai bangsa yang beradab, bangsa yang berdaya, dan karakter bangsa yang berpartisipasi bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

Tema yang diangkat dalam memperingati 104 tahun Harkitnas 2012 yakni “Dengan Semangat Hari Kebangkitan Nasional, Kita Tingkatkan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Yang Berkarakter, Damai Dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat Yang Sejahtera”. (Haeran)
Share this article :

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai
H. Sabirin Yahya, S.Sos - H. Andi Fajar Yanwar, SE
 
Support : Copyright © 2011. SUARA BERSATU FM 95,5 MHz - All Rights Reserved
Created by Tim Web Radio Suara Bersatu FM 95.5 MHz
Jalan Persatuan Raya Kab. Sinjai