Kepala SKPD Diharap Selalu Monitor Radio SB FM - SUARA BERSATU FM 95,5 MHz
Headlines News :
Home » » Kepala SKPD Diharap Selalu Monitor Radio SB FM

Kepala SKPD Diharap Selalu Monitor Radio SB FM

Written By aand on Jumat, 27 Januari 2017 | 8:50 AM

SB-FM, Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, yang dikenal dengan sebutan Radio Suara Bersatu (SB FM), nyaris dilupakan, khususnya oleh SKPD di luar Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian  Kabupaten Sinjai.

Padahal radio yang bermarkas di Kantor Kominfo dan Persandian ini itu telah lama mengudara menyapa para pendengar setianya. Untuk kembali menghidupkan radio milik pemerintah itu, Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai, H. Firdaus berjanji akan membenahinya, termasuk Sinjai TV.

Radio yang dibiayai APBD ini, keberadaanya dimanfaatkan untuk menyebarluaskan informasi pembangunan kepada masyarakat, serta menjadi media komunikasi dua arah antara pemerintah daerah dan rakyat.

"Sejak awal radio ini  didirikan untuk menyampaikan dan mendengar keluhan masyarakat secara langsung. Setiap keluhan dan permasalahan ditampung disitu dan diteruskan kepada pemerintah maupun pihak lain yang terkait", kata H. Firdaus ketika melakukan silaturahmi bersama wartawan Sinjai di Ruang kerjanya, Kamis (26/1)

Untuk menjawab keluhan tersebut H. Firdaus, meminta  kepada para kepala SKPD, untuk selalu memonitor  radio SB FM dan apabila ada pertanyaan warga yang menyangkut SKPD masing-masing bisa dijawab langsung.

"Ini sudah kami sampaikan juga kepada Bupati dan meminta kepada seluruh Kepala SKPD untuk menyiapkan radio di ruang kerjanya dan selalu memonitor radio SB FM agar jika ada keluhan bisa langsung dijawab," jelasnya.

Lanjut H. Firdaus, sebagai langkah awal untuk kembali menghidupkan radio pemda ini agar supaya lebih memasyarakat. Radio SB FM kembali mengaktifkan program dialog interaktif dengan narasumber Kepala SKPD yang digelar setiap hari Selasa dan Kamis.

"Mereka (pimpinan SKPD) akan menjelaskan dan menginformasikan seputar program pembangunan yang akan dan sedang dijalankan sehingga  masyarakat dapat mengetahui perkembangan yang terjadi serta bisa langsung berdialog dengan para pejabat.," terang mantan Kepala Dinas Perhubungan ini. (AaNd)
Share this article :

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai
H. Sabirin Yahya, S.Sos - H. Andi Fajar Yanwar, SE
 
Support : Copyright © 2011. SUARA BERSATU FM 95,5 MHz - All Rights Reserved
Created by Tim Web Radio Suara Bersatu FM 95.5 MHz
Jalan Persatuan Raya Kab. Sinjai