Kuota Haji di Sinjai Bertambah - SUARA BERSATU FM 95,5 MHz
Headlines News :
Home » » Kuota Haji di Sinjai Bertambah

Kuota Haji di Sinjai Bertambah

Written By aand on Selasa, 24 Januari 2017 | 2:51 PM

SB-FM, Bagi masyarakat di Kabupaten Sinjai yang masuk daftar tunggu Calon Jemaah Haji (CJH) satu hingga dua tahun mendatang, kini tak perlu khawatir lagi. Pasalnya kuota Haji Kabupaten Sinjai kembali dinormalkan mulai 2017 ini.

Pasalnya, tahun ini pemerintah Arab Saudi menambah kuota haji Indonesia sebesar 52.200 jemaah, termasuk Sulsel sekitar 1.444 jemaah. 

Hal ni disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Drs. H. Abd. Wahid Thahir,  saat menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Halaman kantor Kemenag Sinjai, baru-baru ini.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Sinjai H. Syamsul Bahri, saat ditemui Selasa (24/1) di Ruang Kerjanya mengatakan bahwa jika ini diberlakukan maka Untuk kabupaten Sinjai yang sebelumnya mendapat potongan kuota 20 persen sebanyak 185 orang kini kembali normal menjadi 232 orang.

"Kami masih menunggu kepastian pengembalian kuota haji pada tahun ini dari Kemenag pusat. Karena saat ini baru disampaikan secara lisan dari Pak Presiden belum ada surat edaran resmi dari Kemenag," katanya.

Dengan pengembalian kuota ini,  daftar tunggu haji yang sebelumnya mencapai 23 tahun dengan jumlah 4.262 jemaah maka daftar tunggu otomatis berkurang menjadi 18 tahun.

“Kuotanya Sinjai bertambah 47 jemaah dan sudah kembali normal yang sebelumnya hanya 185 jemaah karena ada pemotongan 20 persen dari pemerintah Arab Saudi,” tambahnya.

 H. Syamsul bahri berharap, penambahan kuota haji tersebut benar-benar terealisasi. Sebab, antusiasme masyarakat yang ingin menunaikan rukun islam kelima tersebut selalu meningkat. (AaNd)

Share this article :

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai
H. Sabirin Yahya, S.Sos - H. Andi Fajar Yanwar, SE
 
Support : Copyright © 2011. SUARA BERSATU FM 95,5 MHz - All Rights Reserved
Created by Tim Web Radio Suara Bersatu FM 95.5 MHz
Jalan Persatuan Raya Kab. Sinjai