Mapala PTM Sinjai Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan - SUARA BERSATU FM 95,5 MHz
Headlines News :
Home » » Mapala PTM Sinjai Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Mapala PTM Sinjai Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Written By aand on Jumat, 13 Januari 2017 | 11:38 AM

SB-FM, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Perguruan Tinggi Muhammadiyah  (PTM) Sinjai menggelar Kemah Bakti Lingkungan Hidup (KBLH) bertempat di Kecamatan Sinjai Timur. 

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten 3 Administrasi Keuangan Setdakab Sinjai , Drs.H. Akmal di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, jumat (13/1) dan dihadiri oleh Sekertaris Camat Sinjai Timur, Syahrul Paesa, Danramil Sinjai Timur, Kapten Inf Muh Bakri dan Ketua Umum Mapala PTM Sulsel.

Ketua Mapala PTM Sinjai, Marjuli mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas pencinta alam, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan.

Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hingga tanggal 17 januari ini yakni, orienteering kota, seminar lingkungan hidup, dan penghijauan.

Sementara itu Asisten III setdakab Sinjai H. Akmal memberi apresiasi terhdap kegiatan ini sebab merupakan upaya generasi pemuda dalam mendukung pelestarian lingkungan.

"Lingkungan kita saat ini kerusakannya sudah parah dan kalau bukan kesadaran dari kita semua untuk membenahinya, siapa lagi. Jadi kegiatan ini patut kita apresiasi," tuturnya.

Kegiatan yang bertema 'Hutan Sebagai Penyangga Kehidupan' ini tidak hanya diikuti oleh komunitas pencinta alam di Sinjai tetapi juga berbagai elemen komunitas pencinta lingkungan dari kabuapten lain yang ada di Sulsel dan Sulawesi Tenggara. (AaNd)
Share this article :

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai
H. Sabirin Yahya, S.Sos - H. Andi Fajar Yanwar, SE
 
Support : Copyright © 2011. SUARA BERSATU FM 95,5 MHz - All Rights Reserved
Created by Tim Web Radio Suara Bersatu FM 95.5 MHz
Jalan Persatuan Raya Kab. Sinjai