PLN Upayakan Beban Listrik Kembali Normal - SUARA BERSATU FM 95,5 MHz
Headlines News :
Home » » PLN Upayakan Beban Listrik Kembali Normal

PLN Upayakan Beban Listrik Kembali Normal

Written By aand on Kamis, 12 Januari 2017 | 7:38 AM

SB-FM, Seiring dengan defisitnya daya listrik, manajemen PLN telah memberlakukan pemadaman listrik secara bergilir selama 3 jam sekali terhadap semua area di Sulawesi bagian selatan, sejak hari sabtu lalu. Pemadaman listrik untuk area yang tersambung menjadi satu sistem kelistrikan ini dilaksanakan pada waktu beban puncak yakni pukul 18.00 – 22.00 waktu setempat.

Namun pihak PLN saat ini tengah berupaya agar daya listrik kembali normal. Berdasarkan informasi dari Supervisor Teknik PLN Cabang Sinjai, Rudi saat ditemui mengatakan bahwa, dari kordinasi dengan  PLN wilayah sulselbar, bahwa daya listrik dalam waktu dekat akan kembali normal seperti biasanya.

Hal ini sebab defisit daya listrik yang terjadi sudah berkurang, dari sebelumnya 150 MWatt dan sejak kemarin tersisa sekitar 50 Mwatt sebab satu unit pembangkit PLTU sudah berfungsi. 

"Dari informasi yang kami dapat defisit beban daya listrik sudah berkurang karena satu mesin sudah berfungsi," jelas Rudi. 

Namun ia tidak dapat memastikan kapan beban listrik akan kembali normal seperti biasanya, sebab jika tidak dilakukan pemadaman listrik secara bergilir dengan beban listrik yang mengalami defisit maka akan terjadi pemadaman total (blackout).

Seperti diketahui beberapa hari terakhir ini terjadi pemadaman listrik secara bergiliran di seluruh wilayah yang ada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah akibat keterbatasan bahan bakar PLTU Energy Bosowa yang ada di kabupaten Jeneponto. (AaNd)
Share this article :

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai
H. Sabirin Yahya, S.Sos - H. Andi Fajar Yanwar, SE
 
Support : Copyright © 2011. SUARA BERSATU FM 95,5 MHz - All Rights Reserved
Created by Tim Web Radio Suara Bersatu FM 95.5 MHz
Jalan Persatuan Raya Kab. Sinjai