Stand Kelas Inspirasi Manfaatkan Botol Mineral - SUARA BERSATU FM 95,5 MHz
Headlines News :
Home » » Stand Kelas Inspirasi Manfaatkan Botol Mineral

Stand Kelas Inspirasi Manfaatkan Botol Mineral

Written By aand on Minggu, 26 Februari 2017 | 2:05 PM

SB-FM, Meski belum genap setahun keberadaannya di Kabupaten Sinjai, Kelas Inspirasi (KI) selalu menampilkan kejutan disetiap kegiatan yang dilaksanakan. Termasuk pada acara Pameran pembangunan tahun ini.

Pasalnya, stand tersebut termasuk unik sebab terbuat dari susunan botol plastik bekas air mineral.  Hal inilah yang membuat para pengunjung  ber-selfie ria di stand ini.

Fasilitator KI, Sulkiflih Amri saat ditemui Sabtu (25/2) mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan sekitar seribu botol bekas air mineral untuk mendesain stand ini.

Pihaknya bersama relawan KI lainnya  memilih botol plastik sebagai bahan stand ini karena selain murah juga ia ingin mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang botol bekas di sembarang tempat.

"Semoga ini dapat menginspirasi para pengunjung untuk dapat menggunakan barang bekas menjadi barang yamg bermanfaat,"kata Sulkiflih.

Untuk mengumpulkan botol mineral tersebut, pihaknya hanya membutuhkan tiga hari sehingga terkumpul sebanyak seribu botol yang merupakan donasi pada saat pelaksanaan kerja bakti massal beberapa hari sebelum pameran dimulai.

Selain stand yang unik, Di stand ini, sejumlah dokumentasi hasil kegiatan yang pernah dilakukan para relawan Kelas Inspirasi Sinjai dipajang seperti pelaksanaan KI di Kecamatan Sinjai Utara dan KI jilid ke-2 di kecamatan Sinjai Timur.

Hingga saat ini jumlah Relawan Kelas Inspirasi di Kabupaten Sinjai berkisar 500 orang yang terdiri dari berbagai kalangan profesi, mulai dari pejabat, dokter, dosen hingga masyarakat umum. (AaNd)

Share this article :

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai
H. Sabirin Yahya, S.Sos - H. Andi Fajar Yanwar, SE
 
Support : Copyright © 2011. SUARA BERSATU FM 95,5 MHz - All Rights Reserved
Created by Tim Web Radio Suara Bersatu FM 95.5 MHz
Jalan Persatuan Raya Kab. Sinjai