Lelang Jabatan, Pemkab Sinjai Tunggu Izin Kemendagri - SUARA BERSATU FM 95,5 MHz
Headlines News :
Home » » Lelang Jabatan, Pemkab Sinjai Tunggu Izin Kemendagri

Lelang Jabatan, Pemkab Sinjai Tunggu Izin Kemendagri

Written By SUARA BERSATU FM 95.5 MHz on Kamis, 07 September 2017 | 11:09 AM

Dua jabatan Tinggi Pratama (eselon II) di Lingkup Pemkab Sinjai kini lowong. Jabatan tersebut yakni Sekertaris Daerah dan Kepala Dinas Perhubungan. 

Untuk mengisi jabatan tersebut,  Pemerintah Kabupaten Sinjai akan melakukan lelang jabatan dalam waktu dekat ini .

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Haerani Dahlan saat ditemui Rabu (06/9) mengatakan  sebelum melakukan seleksi jabatan, Kepala Daerah diwajibkan untuk meminta izin kepada Kementerian Dalam Negeri sebab saat ini telah memasuki tahapan pilkada tahun 2018 mendatang.

Dalam aturan itu disebutkan bahwa Kepala Daerah yang masa jabatannya segera habis dan hendak maju lagi di pemilihan kepala daerah tidak diperkenankan memutasi pegawai negeri sipil (PNS), paling tidak enam bulan menjelang pemungutan suara pilkada, petahana sudah tidak boleh lagi memutasikan PNS.

"Bapak Bupati sudah menandatangi surat permohonan izin ke Mendagri dan besok saya akan mengantarkan langsung ke Kementerian Dalam Negeri," jelasnya.

Jika izin ini telah dilaporkan maka pihaknya siap untuk melakukan seleksi melalui lelang jabatan baik jabatan Sekertaris Daerah maupun jabatan Kepala Dinas Perhubungan Sinjai.

"Insya Allah kami harapkan paling tidak akhir bulan ini atau awal bulan oktober mendatang kita akan buka seleksi untuk dua jabatan tersebut.

Untuk figur yang dapat menduduki posisi ini kata Haerani, harus memenuhi kriteria dan syarat seperti golongan, kepemimpinan, ketaatan dan loyalitasnya sebagai abdi negara. Lelang ini nantinya akan dilakukan secara terbuka.

Jabatan Sekda Kabupaten Sinjai pasca ditinggalkan H. Taiyeb A. Mappasere yang telah pensiun saat ini dijalankan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Sinjai, Akbar Mukmin sebagai pelaksana tugas (Plt) dan Kepala Dinas Perhubungan kini dijabat sementara oleh Kepala Dinas Komunikasu Informatika dan Persandian Sinjai H. Firdaus.(L)
Share this article :

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai
H. Sabirin Yahya, S.Sos - H. Andi Fajar Yanwar, SE
 
Support : Copyright © 2011. SUARA BERSATU FM 95,5 MHz - All Rights Reserved
Created by Tim Web Radio Suara Bersatu FM 95.5 MHz
Jalan Persatuan Raya Kab. Sinjai