Kejati Sulsel Lantik Kejari Sinjai - SUARA BERSATU FM 95,5 MHz
Headlines News :
Home » » Kejati Sulsel Lantik Kejari Sinjai

Kejati Sulsel Lantik Kejari Sinjai

Written By SUARA BERSATU FM 95.5 MHz on Senin, 16 Oktober 2017 | 5:22 PM

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan, DR. Jan Samuel Maringka, melantik kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, Noer Adi, SH. MH yang menggantikan Pejabat lama H.Muh Sumartono SH.MH  di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (16/10).

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, unsur Forum Komukasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua DPRD Sinjai dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Jan S. Maringka mengatakan bahwa pelantikan ini bagian dari upaya konsolidasi jajaran kejaksaan, dimana serah terima jabatan tidak lagi dipusatkan  kantor kejaksaan tetapi dilaksanakan di lokasi kerja masing-masing.

"Pelantikan tidak lagi terpusat di Kantor Kejati tapi langsung didaerah kerja tidak lain untuk semakin mendekatkan diri kejaksaan dengan jajaran Pemkab, Forkopinda, tokoh masyarakat dan masyarakat sebagai mitra kerja yang tidak bisa dipisahkan dalam mendukung tugas pokok kejaksaan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kemampuan Korps Adyaksa dalam menjawab tantangan hukum yang semakin kompleks ditentukan oleh sosok kepemimpinan yang tepat,  sehingga institusi membutuhkan pimpinan yang menjadi teladan bagi jajaran, menjadi inspirasi bagiu anak buah dan mampu mengatasi masalah yang dihadapi.

"Mutasi jabatan ini merupakan hal yang wajar, perpindahan dan promosi harus dimaknai sebagai upaya organisasi  untuk senantiasa pemperbaharui diri dan penyegaran bagi aparatur," tandas Kejati Sulsel. (AaNd)
Share this article :

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai
H. Sabirin Yahya, S.Sos - H. Andi Fajar Yanwar, SE
 
Support : Copyright © 2011. SUARA BERSATU FM 95,5 MHz - All Rights Reserved
Created by Tim Web Radio Suara Bersatu FM 95.5 MHz
Jalan Persatuan Raya Kab. Sinjai