KPA Sinjai Gagas Pembentukan WPA Guna Mencegah Penyebaran AIDS - SUARA BERSATU FM 95,5 MHz
Headlines News :
Home » » KPA Sinjai Gagas Pembentukan WPA Guna Mencegah Penyebaran AIDS

KPA Sinjai Gagas Pembentukan WPA Guna Mencegah Penyebaran AIDS

Written By SUARA BERSATU FM 95.5 MHz on Kamis, 05 Oktober 2017 | 3:52 PM

Setelah  mengikuti pelatihan Warga Peduli Aids  (WPA) Kab/Kota se Sulawesi Selatan dalam rangka peningkatan partisipasi  dan kapasitas  warga  dalam penanggulangan HIV AIDS  di hotel Arthama Makassar yang berakhir, Kamis (5/10).

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten  Sinjai menindaklanjuti dengan melakukan pemaparan rencana kerja tindak lanjut kedepan.

Staf KPA Kabupaten  Sinjai A. Iman saat pemaparan di hadapan panitia mengungkapkan bahwa pelatihan ini adalah langkah awal hadirnya WPA di Kabupaten Sinjai.

"Dengan adanya  pelatihan ini, merupakan  langkah awal untuk melakukan  mitigasi dan penanganan  terhadap  penderita Odha  di Kabupaten Sinjai, sehingga dengan adanya WPA ini tidak lagi ada generasi  penerus kita yang menjadi korban," ungkapnya . 

Sementara  itu Sekretaris KPA Provinsi Sulawesi Selatan  Drs H. M. Saleh Radjab  berharap  WPA menjadi ujung tombak pencegahan virus HIV Aids  di Kota /Kabupaten. 

"Saya berharap kedepan WPA menjadi katup pengaman terdekat, karena sudah waktunya masyarakat terlibat secara langsung," jelasnya.

Saleh menambahkan,  berdasarkan pengalaman  hingga saat ini hanya stekholder terkait yang mengambil peran, Sehingga diharapkan kedepan masyarakat  bisa menjadi ujung tombak dalam pencegahan  dan Pertambahan odha di setiap wilayah. (AaNd)
Share this article :

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai
H. Sabirin Yahya, S.Sos - H. Andi Fajar Yanwar, SE
 
Support : Copyright © 2011. SUARA BERSATU FM 95,5 MHz - All Rights Reserved
Created by Tim Web Radio Suara Bersatu FM 95.5 MHz
Jalan Persatuan Raya Kab. Sinjai